Momentum Libur Idul Fitri 2022, Bupati Benahi Destinasi Wisata Basel

BABELTERKINI.COM, TOBOALI – Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022, aktivitas masyarakat Kabupaten Bangka Selatan Mulai semakin meningkat dalam menyambut “Hari Kemenangan” umat muslim tersebut.

Hal ini tidak luput menjadi perhatian orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid dalam setiap arahannya kepada pemangku kepentingan di Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati dengan slogan “Asak Kawa Kite Pacak” ini menginstrusikan kepada jajaran dinas pariwisata, pemerintah desa, pelaku UKM dan pengelola lokasi wisata kiranya dapat menjadikan momen libur lebaran Idul Fitri kali ini untuk membenahi destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Pada saat lebaran, masyarakat tidak saja hanya bersilaturrahmi dan saling bermaaf-maafan dengan sanak keluarga dan tetangganya Akan tetapi, masyarakat juga akan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang tersebar dari ujung utara wilayah Bangka Selatan di desa Sebagin sampai dengan ujung selatannya di desa Pongok”, ujar Bupati Bangka Selatan, Sabtu (23/04/2022)

Oleh karenanya, Bupati lulusan magister IPDN ini, mengharapkan momentum banyaknya pengunjung wisata pada lebaran ini untuk membenahi segala hal yang terkait dengan destinasi wisata tersebut.

Seperti halnya, fasilitas di area wisata, tempat parkir yang memadai, kebersihan lingkungannya dan jajanan kuliner yang tersedia dengan harga terjangkau.

Disamping itu pula, kiranya pelaku UKM dan pengelola wisata dapat menyediakan oleh-oleh dan souvenir khas Bangka Selatan untuk menjadi daya tarik dan sebagai buah tangan bagi pengunjung wisata.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat yg berlibur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, agar kita semua selalu menjaga kesehatan diri kita dan keluarga kita,” tutup Bupati yang ramah dan peduli ini. (Adv)