Tiba di Pulau Bangka, Mahasiswa Asal Babel Difasilitasi Kendaraan Umum ke Kabupaten se-Pulau Bangka

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tinjau langsung persiapan angkutan lebaran di Bandar Udara Depati Amir, Selasa (26/04/2022).

Khusus mahasiswa yang mudik ke Babel, Gubernur Erzaldi bersama Forkopimda akan memfasilitasi angkutan gratis dari bandara untuk mengantarkan mereka ke kabupaten di daerah mereka pada H-3 nanti.

“Pada H-3 kita akan memberikan pelayanan berupa transportasi gratis menuju ke Koba, Sungailiat, Belinyu, Mentok dan Toboali,” ujarnya.

Transportasi tersebut dikatakannya akan menggunakan kendaraan-kendaraan pengangkut yang selama ini beroperasi di bandara.

“Kendaraan gratis ini akan diambil dari kendaraan yang di sini, jadi jangan khawatir tidak akan mengurangi pendapatan kawan-kawan kita di sini. InsyaAllah mekanismenya akan kita koordinasikan lebih lanjut dengan General Manager Angkasa Pura (GM AP II) Bandara Depati Amir Pangkalpinang,” pungkasnya.

Kehadiran Gubernur Erzaldi diterima langsung oleh General Manager Angkasa Pura (GM AP II) Bandara Depati Amir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Adiwiyatno, Gubernur Erzaldi langsung menuju Posko Monitoring Angkutan Udara pada masa mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022.

“Kita bersama Forkopimda hari ini melihat situasi arus mudik. Dan berdasarkan informasi dari GM AP II Bandara Depati Amir Muhammad Adiwiyatno, kondisi sampai hari ini aman. Lonjakan jumlah penumpang hari ini belum terjadi lonjakan seperti saat sebelum pandemi,” ungkap Gubernur Erzladi kepada media.

Diakuinya situasi arus mudik tahun ini juga berjalan baik, karena Pemprov. Babel serta stakeholder terkait lainnya sudah menyosialisasikan aturan-aturan mudik kepada masyarakat.

“Saat ini kondisi baik dan masyarakat pun tertib melaksanakan ketentuan-ketentuan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi Rosman juga menyerahkan paket bingkisan dari Jasa Raharja yang diterima langsung oleh GM AP II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Adiwiyatno dan Kapolsek Pangkalan Baru, Djoko.

Usai meninjau kesiapan angkutan udara di Bandara Depati Amir, Gubernur Erzaldi bersama Forkopimda melanjutkan agenda peninjauan kesiapan angkutan laut jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Kabupaten Bangka Barat. (rel)