Era Kepemimpinan Erzaldi, Dunia Pendidikan di Babel Alami Kemajuan Signifikan

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Perkembangan dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini mengalami peningkatan yang signifikan, dan dinilai cukup membanggakan. Hal itu terbukti dari data yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan RI yang menempatkan kualitas guru di Babel berada di urutan kelima dari hasil assesment atau penilaian secara nasional.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, kemajuan dunia pendidikan saat ini tidak terlepas dari kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam skala prioritas.

“Kebijakan-kebijakan yang kita buat selama ini di dunia pendidikan ini tentunya sudah sangat berubah drastis ke arah yang lebih baik,” kata Erzaldi kepada sejumlah wartawan usai menghadiri acara penandatanganan MoU antara Pemprov Babel dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Swissbelt Hotel, Pangkalpinang, (10/05/2022).

Tidak hanya guru, Erzaldi menambahkan, Babel juga menempati urutan keempat dari segi pengawasan dalam dunia pendidikan. Hebatnya lagi, kepala sekolah di Babel menduduki peringkat kelima dari hasil assesment Kementerian Pendidikan secara nasional.

“Nah prestasi bagi para siswa kita itu dulu waktu masih ada kebijakan ujian nasional, kita mencapai peringkat tertinggi, setelah tidak ada ujian nasional, untuk menilai kemajuan dari para siswa kita itu berdasarkan karakter,” ujarnya.

Kendati demikian, Mantan Bupati Bangka Tengah ini berharap nantinya para siswa di Babel ini akan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan berkualitas dalam mengelola dan mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai ini. (Edi)