Praktisi Hukum Fredy Dukung Parlan Bongkar Dugaan Gratifikasi ke KPK

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Dugaan gratifikasi yang dilaporkan Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, semakin mencuat ke khalayak publik.

Diketahui sebelumnya, Suparlan Dulaspar melaporkan dugaan uang gratifikasi yang diterimanya sebesar Rp50 juta ke KPK pada 07 Maret 2022 lalu.

Salah satu Praktisi Hukum, Fredy menilai langkah hukum yang diambil oleh Suparlan Dulaspar sudah tepat, dan patut dijadikan contoh bagi masyarakat khususnya ASN lain.

“Suka tak suka, apa yg di lakukan Parlan (panggilan Suparlan Dulaspar-red) yang kemudian membuat kasus ini mencuat ke media /publik , konteks nya justru dia berada di dalam penegakan hukum yang sebenarnya, dalam hal ini sebagai pelapor gratifikasi atau dengan kata lain Parlan berada atau dalam upaya sedang menempuh jalur hukum sebagaimana hukum yang berlaku tentang gratifikasi di negeri ini,” kata Fredy saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (20/5/2022).

Oleh karenanya, dia menyatakan ikut mendukung laporan dugaan gratifikasi yang dilakukan oleh Suparlan ke KPK.

“Ku kira kita semua harus mendukung langkah tersebut, bukan sebaliknya “mengkriminalisasi” yang bersangkutan. Apa kata dunia dan rakyat Indonesia,” ujarnya. (red)