Dukung Ferdi Ikuti Lomba Duta Budaya Tingkat Nasional, Aksan Visyawan: Harumkan Nama Babel 

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Ferdianata Dewa, pemuda asal Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat, terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pemilihan Duta Kebudayaan Indonesia, yang diselenggarakan Yayasan Arunika Cipta Abadi.

Ferdy dinyatakan berhak mengikuti seleksi tingkat nasional, yang akan diadakan di Bali pada Maret 2023 nanti.

“Setelah menjalani beberapa rangkaian seleksi yang dilakukan di Provinsi Babel, dan beberapa tahapan dilakukan secara virtual maupun tatap muka, akhirnya saya lolos untuk mewakili Babel ke tingkat Nasional,” kata pria yang akrab disapa Ferdi, Sabtu (28/05/2022).

Mendengar kabar tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aksan Visyawan mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan lembaga sangat bangga atas torehan prestasi nasional yang berhasil diraih Ferdi tersebut.

“Ini tentu saja membanggakan ya, dan tentu saja pemerintah harus bisa memberikan support semaksimal mungkin, dan membantu mengembangkan, agar SDM yang berpotensi di Babel ini tidak terabaikan, dan ini penting bagi pemerintah kita,” ujar Aksan.

Aksan berharap, pada saat Ferdi mengikuti lomba Duta Kebudayaan di Bali nanti, Ferdi bisa berekspresi secara maksimal sebagai wujud dari aktualisasi dirinya.

“Yang terpenting, persiapan diri yang baik, terutama wawasan dalam hal memperkenalkan budaya asli, tradisional maupun tempat wisata yang ada di Bangka Belitung di even tersebut. Dan pesan saya, agar Ferdi tidak lupa mempromosikan segala potensi yang ada di daerah kita, sehingga akan lebih dikenal di tingkat Nasional,” tuturnya.

Selain itu, Politikus Partai PKS ini juga meminta agar Ferdi senantiasa menjaga nama baik Propinsi Bangka Belitung.

“Saya juga berpesan, baik-baik lah beretika ataupun berperilaku pada saat mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata Nasional nanti, agar mampu meraih prestasi di tingkat Nasional sekaligus mengharumkan nama provinsi kita, jaga nama baik daerah kita ini,” pungkasnya. (Edy)