Catut Nama Pejabat Polda dan Minta Sejumlah Uang, Kabid Humas: Masyarakat Jangan Mudah Percaya

Foto Ist
Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Adanya sejumlah nomor whatsapp yang mengaku mengatasnamakan salah satu Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung beredar di kalangan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi menegaskan bahwa nomor yang mengaku Pejabat Polda Babel tersebut tidak benar.

“Yang jelas, kita pastikan itu bukan Pak Dir Krimsus Kombes Pol Irhamni. Jangan mudah percaya, kalo dihubungi yang aneh-aneh.” kata Kabid Humas Maladi saat dikonfirmasi, Minggu (29/05/2022).

Terkait kejadian tersebut, Maladi meminta masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap modus penipuan yang dilancarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Apalagi, dia menambahkan, nomor yang mengaku mengatasnamakan Pejabat Polda tersebut sampai meminta sejumlah uang. Oleh karena itu, ditegaskan dia hal tersebut adalah tidak benar dan merupakan modus penipuan.

“Kami sampaikan ya, mau itu Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama lainnya serta Kapolres, saya sampaikan masyarakat jangan mudah percaya dan itu tidak benar. Apalagi sampai meminta uang dalam modusnya, jelas itu penipuan,” imbaunya.

Sementara itu, sebelumnya beredar pemberitaan disalah satu media mengenai adanya nomor Whatsapp yang mengatasnamakan Dir Krimsus Polda Babel Kombes Moh Irhamni dan Kasubdit Tipidter Polda Babel AKBP Ade Zamrah.

Nomor yang mengaku Dir Krimsus dan Kasubbid Tipidter tersebut, diketahui menghubungi masyarakat melalui sebuah pesan yang berisi meminta sejumlah uang kepada masyarakat.

Tak hanya itu, nomor itu juga disebut-sebut turut mengirimkan pesan melalui Whatsapp kepada awak media. (rel)