DPRD Babel Gelar Rapat Paripurna Penyampaian RKUA PPKS APBD Perubahan TA 2022 dan RKUA PPAS TA 2023

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 dan Rancangan KUA dan PPKS APBD Tahun Anggaran 2023 di ruang paripurna, Senin (15/08/2022).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Hendra Apollo dan dihadiri Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaludin, Sekda Naziarto, Kapolda, Irjen Yan Sultra,Kajati, Danrem 045/Gaya, dan unsur Forkopimda lainnya.

Pada kesempatan itu, Hendra Apollo mengatakan, sehubungan dengan telah disampaikannya rekomendasi tindaklanjut atas Laporan Keuangan Pemerintah (LHP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2021 dan juga telah disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 oleh DPRD menjadi Perda, maka dikatakan dia, Pemprov Babel saat ini menyampaikan rancangan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2022.

“Kami ingin mengingatkan, bahwa dokumen RKUA-RPPAS perubahan APBD tahun anggaran 2022 ini sangat penting untuk menjadi perhatian kita bersama, guna menentukan skala prioritas anggaran dalam beberapa bulan yang tersisa dari APBD tahun anggaran 2022,” kata Hendra Apollo.

Pada kesempatan ini juga, dia menuturkan, Pemprov Babel menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) APBD tahun anggaran 2023.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa rancangan kebijakan umum anggaran serta rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD Pemprov Babel tahun anggaran 2023, merupakan salah satu tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah sesuai amanat peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (Oby)