Tarung Gaple Meriahkan HUT Ke 265 Kota Pangkalpinang

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kompetisi Tarung Gaple yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang secara resmi dibuka oleh Wali Kota Maulan Aklil (Molen), Sabtu (10/09/2022).

Kegiatan Tarung Gaple ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke 265 Kota Pangkalpinang.

Walikota Molen mengatakan, momen HUT ke 265 Kota Pangkalpinang ini memang sengaja dirayakan dengan penuh kemeriahan, mengingat dua tahun sebelumnya, tidak ada kegiatan perayaan dikarenakan pandemi Covid-19.

“Sekarang kita bangkit kembali, pada dasarnya ini juga untuk mempererat silaturahmi,” kata Molen dalam sambutannya di halaman kantor Diskominfo Kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung kegiatan acara ini hingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai puncaknya pada tanggal 17 nanti,” ucap Molen.

Sementara Wakil Ketua Pelaksana yakni Plt Kepala Diskominfo Pangkalpinang, Febri Yanto menuturkan, 128 tim yang mengikuti Tarung Gaple HUT PGK ini akan memperebutkan hadiah utama yakni 1 unit motor.

“Sejak dibuka pendaftaran, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sehingga saya berharap kegiatan ini selain dapat mengasah kemampuan, juga paling penting mampu mempererat tali silaturahmi,” pungkas Febry.

Sekedar informasi, sebanyak 128 tim ambil bagian dalam ajang Tarung Gaple dalam rangka memperingati 265 tahun Kota Pangkalpinang (PGK).

Mulai kalangan ASN Pemerintah Kota Pangkalpinang, pegawai Forkopimda dan Wartawan hingga warga Pangkalpinang turut serta memeriahkan Tarung Gaple HUT PGK tersebut.

Pelaksanaan Tarung Gaple HUT PGK ini dilaksanakan selama 3 hari yakni pada 10-12 September 2022. Selain itu, Pemkot juga melaksanakan kegiatan yang tak kalah heboh dalam memperingati HUT Kota Pangkalpinang, diantaranya lomba mancing hingga Food Milenial Festival (FMF) yang akan dimeriahkan oleh penyanyi nasional Budi Doremi. (rel)