Tunggu Anggaran, Ditlantas Polda Babel Bakal Tambah Kamera ETLE

Dirlantas Polda Babel
Dirlantas Polda Babel, Kombes Juang Andi Priyanto

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Juang Andi Priyanto mengatakan, saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi dalam mematuhi aturan lalu lintas setelah penggunaan kamera Electonic Traffic Law Enforcement (ETLE) di empat titik lokasi di Pangkalpinang.

“Kesadaran masyarakat sudah lumayan cukup bagus karena saya lihat dengan ETLE, kalau ada pelanggaran mereka langsung membayar tagihan (denda tilang) Briva, tidak mau sampai berlarut-larut,” kata Kombes Juang Andi Priyanto kepada wartawan usai menghadiri acara syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 di Gedung Tribarata Mapolda Babel, Kamis (22/09/2022).

Selain itu, dia menambahkan, pihaknya bakal menambah kamera Electonic Traffic Law Enforcement (ETLE) di beberapa titik lokasi di Pangkalpinang.

“Kita masih tunggu anggaran (dari pemda), dana, segala macam. Semoga saja terus bertambah (kamera ETLE-red) minimal dua titik, empat titik, kan lama-lama banyak di Pangkalpinang ini,” ujarnya.

Terkait kondisi cuaca hujan disertai gemuruh petir, Kombes Juang menuturkan, sejauh ini belum ada kamera ETLE yang mengalami kerusakan. Hanya saja, diutarakan dia, ada sarana (Handy Talky) HT di Belitung yang mengalami kerusakan akibat sambaran petir.

“Kalau masalah hubungan petir dengan kamera, sejauh ini belum ada kendala, belum ada kamera yang kena petir, yang ada hanya sarana HT di Belitung yang kena petir,” terangnya. (Edi)