Menginjak Usia Ke-15, Jaya Pos Semakin Matang

Pemred Jaya Pos, Toni Limbong, SH saat memberikan sambutannya dalam acara perayaan HUT Harian Jaya Pos ke 15 dan Japos.co ke 5 di Graha Wijaya, Cipayung Bogor, Sabtu (15/10/22).
Pemred Jaya Pos, Toni Limbong, SH saat memberikan sambutannya dalam acara perayaan HUT Harian Jaya Pos ke 15 dan Japos.co ke 5 di Graha Wijaya, Cipayung Bogor, Sabtu (15/10/22).

BABELTERKINI.COM, BOGOR – Menginjak usia ke-15, Harian Jaya Pos semakin matang dalam menyajikan berbagai berita teraktual dan terpercaya bagi masyarakat. Ditambah lagi, media online Japos.co yang memasuki usia ke -5 tahun juga turut memberikan berita ter-update dan terhangat dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Media yang digaungi oleh Toni Limbong ini semakin berkomitmen menerbitkan produk-produk pers yang semakin berkualitas, dengan membekali berbagai pelatihan jurnalistik bagi para wartawannya.

Tidak hanya itu, salah satu kunci keberhasilan Harian Jaya Pos dapat bertahan hingga saat ini, yakni selalu mengedepankan kebersamaan dan kekompakan antar seluruh jajaran redaksi.

Hal itu terlihat pada saat perayaan HUT ke-15 Harian Jaya Pos dan HUT ke-5 media online Japos.co, yang digelar di Pondok Remaja, Puncak Bogor, selama dua hari, Jumat-Sabtu (14-15/10/2022).

Seluruh jajaran redaksi dan kepala perwakilan wartawan dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri dan mengikuti berbagai kegiatan acara pada perayaaan tersebut.

“Yang membedakan Jaya Pos dengan media lain itu, adalah rasa kebersamaan. Saya rasa, media lain tidak ada. Makanya, acara ulang tahun ini saya tidak undang pejabat,” kata Toni Limbong dalam sambutannya.

Dia menuturkan, banyak halangan dan rintangan yang dihadapi dalam perjalanan Jaya Pos selama 15 tahun. Terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya terus berupaya agar Jaya Pos tetap eksis. Dengan kebersamaan kita bisa maju bersama,” ujarnya

Terpisah, salah satu Kepala Perwakilan Wilayah (Kaperwil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Robi Yansah mengaku bangga bergabung dengan Harian Jaya Pos dan Japos.co.

Dia pun mengaku banyak memperoleh ilmu dan pengalaman seputar jurnalistik selama bergabung di Jaya Pos.

“Jaya Pos selalu berkesan di hati saya, karena banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan disana. Maka dari itu, saya bela-belain datang ke acara HUT Jaya Pos ini,” ujar Robi saat dibincangi disela kegiatan acara.

Selain itu, dirinya pun mengakui, rasa kebersamaan begitu kuat antar wartawan dan redaksi. Walaupun jarang bertemu tatap muka karena perbedaan wilayah peliputan.

“Rasa kebersamaan dan kekeluargaan di Jaya Pos itu begitu kuat, walaupun diantara kita jarang sekali bertemu,” ungkapnya.

Malam puncak HUT ke-15 Harian Jaya Pos dan HUT ke-5 media online Japos.co ditutup dengan pemotongan kue, acara hiburan lomba bernyanyi. (Edy)