Wali Kota Molen Lepas Tim SSB Tunas Depati Amir U-10 ke Palembang

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melepas Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Depati Amir U-10 di halaman Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan kompetisi ini dalam rangka Festival Garuda Anak Nusantara Final Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) oleh Askot PSSI Kota Pangkalpinang, yang akan digelar di Jakabaring Sport City, Palembang pada 19 November mendatang.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Molen memberikan motivasi kepada para atlet untuk terus berusaha dan menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini.

“Berani tampil aja luar biasa, tapi target kita juara satu. Yang terpenting, adik-adik (atlet U-10) kita tetap berusaha yang terbaik, hasilnya nanti kita serahkan ke Allah SWT,” kata Molen.

Sebelumnya, Ketua Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Depati Amir, Idham Fram Khailano menyebutkan, kompetisi sepakbola U-10 ini diikuti oleh tiga klub dari Kota Pangkalpinang.

“Kita sudah lakukan persiapan dengan matang untuk menghadapi kegiatan ini hampir kurang lebih dua bulan, karena seluruh peserta itu dari Sumbagsel, jadi nggak main-main, target kita masuk final,” ujar Idham.

Kedepan, dia berharap agar wali kota tetap komitmen memberikan perhatian dan dukungan kepada cabang olahraga sepakbola khususnya kepada anak-anak U-10.

“Harapan kita kedepan agar pemerintah khususnya wali kota tetap komitmen memperhatikan dan mendukung sepakbola, untuk menggali bibit-bibit atlet muda yang berbakat, dan pada akhirnya nanti akan menjadi atlet-atlet sepakbola yang dapat mengharumkan nama Kota Pangkalpinang,” tutupnya. (Edi)