Bupati Mulkan Beri Bantuan kepada Warga Korban Puting Beliung

BABELTERKINI.COM, PEMALI – Bupati Bangka, Mulkan didampingi Camat Pemali Sukma Aditya, Kapolsek Pemali Ipda Rusdi, dan Babinsa memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah angin puting beliung di Kecamatan Pemali, Jumat (25/11/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Mulkan mengatakan selaku kepala daerah dan jajaran Pemkab Bangka menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah angin puting beliung yang mengakibatkan sekitar 60 rumah rusak berat dan ringan, terutama bagian atap.

“Data terakhir di Desa Pemali ada 43 rumah, Desa Penyamun ada 9 rumah, Karya Makmur 4 rumah, dan Desa Air Duren ada 4 rumah yang terdampak angin puting beliung,” kata Mulkan.

Mulkan mengakui, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka merupakan daerah yang cukup rawan terhadap angin puting beliung.

“Ini terbukti dalam satu bulan sudah dua kecamatan yang terdampak bencana ini, yakni kemarin di Kecamatan Belinyu, termasuk Sungailiat ada beberapa yang terkena, dan sekarang kecamatan Pemali,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan kepada warga korban puting beliung, Bupati Bangka Mulkan juga memberikan bantuan kepada dua warga Pemali yang sakit, yakni berupa tongkat dan juga uang berobat.

“Kita juga menyempatkan diri ke rumah satu warga yang terkena musibah akibat diterkam buaya kemarin. Kita memberi semangat dan juga santunan kepada keluarga yang ditinggalkan,” tandasnya. (red)