Jaksa Agung Akan Tindak Tegas Oknum Jaksa yang Melakukan Perbuatan Tercela

Jaksa Agung ST, Burhanuddin
Jaksa Agung ST, Burhanuddin

BABELTERKINI.COM, JAKARTA – Jaksa Agung ST, Burhanuddin akan menindak tegas oknum jaksa yang melakukan perbuatan tercela, terlebih oknum jaksa tersebut bermain dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi.

Ditegaskannya, jika terbukti maka sanksi yang akan dijatuhkan tidak hanya sanksi atau hukuman disiplin melainkan sanski pidana.

“Sekali lagi saya tegaskan jika tidak bisa memperbaiki, setidaknya jangan merusak. Jika sampai terbukti ada warga Adhyaksa yang melakukan perbuatan tercela atau mengambil kesempatan dalam penanganan tindak pidana, maka jangan berkecil hati, sanksi yang akan dijatuhkan tidak hanya sanksi atau hukuman disiplin, namun juga sanksi pidana bagi yang mencoreng marwah institusi Kejaksaan.” tegas Jaksa Agung, Selasa (29/11/2022).

Dikatakannya, pola-pola penanganan perkara yang bersifat transaksional, budaya mafia peradilan harus segera dihentikan.

“Kepada segenap warga Adhyaksa untuk menghentikan praktik penegakan hukum yang tidak terpuji, dan sebaliknya laksanakan penegakan hukum integral yang dapat memberikan kepastian dan kemanfaatan hukum melalui peradilan yang jujur, bertanggungjawab, etis, dan efisien dengan mengedepankan hati nurani,” tukasnya. (red)