Selain Kejurnas Basket U-15, Molen Harap Event Nasional Lainnya Digelar di Pangkalpinang

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri rapat Pemantapan Kejurnas Basket U-15 di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (04/01/2023).

Dalam rapat tersebut, turut hadir
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Asisten Pemerintahan dan Kesra
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Molen mengatakan, hari ini merupakan rapat terakhir dalam rangka ajang Kejurnas Basket U-15.

“Mudah-mudahan Allah SWT ridho, mudah-mudahan ini lancar sesuai dengan kita rencanakan. Baru pertama kali kejurnas basket di Bangka Belitung. Kita bisa bikin event nasional dan kita punya potensi basket,” ucap Molen.

Molen mengungkapkan, jika kedepan dirinya menginginkan adanya event nasional lainnya digelar di kota Pangkalpinang.

“Kedepannya saya pengen event nasional ada di kota Pangkalpinang. Oleh sebab itu, masyarakat Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang. Ayo kita sambut para tamu-tamu kita dengan bagus,” ujarnya.

Selanjutnya, dikatakan orang nomor satu di kota Pangkalpinang ini, perlunya melibatkan UMKM dalam rangka menuju sport tourism agar bisa dikenal lebih luas hingga di kancah internasional.

“Kita juga libatkan para UMKM. Pangkalpinang menuju sport tourism agar bisa dikenal lebih luas di kancah nasional maupun internasional,” terangnya.

Molen menjelaskan, kegiatan Kejurnas Basket U-15 ini tidak menggunakan APBD namun hasil gotong royong bersama untuk masyarakat kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya

“Kegiatan Kejurnas Basket U-15 ini tanpa APBD. Kita gotong royong untuk masyarakat kota Pangkalpinang dan umumnya Bangka Belitung,” imbuhnya.

Terkait kesiapan Kejurnas Basket U-15 diutarakan dia, saat ini sudah mencapai 90% sementara akan hadir, Ketum Perbasi, Sekjen, Menteri BUMN, Menpora, anggota DPR RI Rudianto Tjen, dan anggota DPR RI serta ada beberapa atlet basket nasional berasal dari Pangkalpinang yaitu Abraham.

Sedangkan provinsi yang mengikuti Kejurnas Basket U-15 dan atlet sekitar 300-an orang. (rel)