DPC PKB Bangka Gelar uji kelayakan dan kepatutan Bacaleg Untuk Pemilu Legislatif 2024

BABELTERKINI.COM, BANGKA – Menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangka laksanakan kegiatan uji kelayakan dan kepatutan bakal calon legislatif (Bacaleg).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal profil Bacaleg yang mendaftar, pemeriksaan berkas-berkas serta branding partai.

Hal demikian dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Bangka G.A. Subhan di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bangka, Sabtu (11/2/2023).

“Ini bertujuan untuk mengenal profil Bacaleg yang mendaftar, pemeriksaan berkas-berkas serta branding partai. Kegiatan ini juga sekaligus menjaring bacaleg yg berkualitas, untuk mewakili DPC PKB Bangka pada Pileg 2024 mendatang,” kata Subhan.

Diharapkan Subhan, Bacaleg yang terjaring agar dapat bekerja sama. Baik dengan sesama Bacaleg maupun partai untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PKB Provinsi Bangka Belitung M.Tanwin,SH mengatakan Agar DPC PKB Kab. Bangka selalu kompak dan bekerja sama.

“Untuk rekan-rekan yang ada di DPC Kab. bangka, diharapkan untuk menjaga kekompakan dan kerjasama. Baik secara internal pengurus DPC, maupun menjalankan arahan dari DPP PKB dan DPW PKB,” ungkap Tanwin.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa PKB khususnya DPW Babel dan DPC se-Babel mendukung penuh Ketua Umum PKB untuk maju di pemilihan Presiden 2024.

“DPC PKB se-Babel dan DPW PKB Babel tetap konsisten dan mendukung penuh Gus Muhaimin Ketua Umum PKB untuk Maju Sebagai Presiden di Pilpres 2024 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Muhamad Fajri Bakal Calon legislatif dari Daerah pemilihan Bangka 3 (tiga) yang mencakup Kecamatan Puding, Besar Bakam dan Pemali mengapresiasi kegiatan uji kelayakan dan kepatutan Bacaleg di Partai PKB DPC Kabupaten Bangka.

“Tentunya terimaksih untuk Ketua DPW, Ketua DPC serta rekan rekan yang telah ikut andil dalam kegiatan ini. Ini dilakukan untuk mendapatkan Bacaleg yang potensial, karena masyarkat berhak mendapatkan pilihan anggota legislatif yang mengerti akan kebutuhan masyarakat dan siap menghadapai tantangan di era yang semakin kompetitif sekarang ini,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan Uji Kelayakan dan Kepatutan tersebut dihadiri Ketua DPW PKB Babel M.Tanwin,SH, Ketua LPP DPW PKB Babel,H.Deang Hilalludin,SE, Dewan Syuro DPW PKB Babel, Ust.Komar, Ketua DPC PKB Kab.Bangka,G.A.Subhan Beserta Jajaran serta seluruh Bacaleg DPRD Bangka yang mendaftar secara Online ke LPP DPC PKB Bangka. Dan juga di hadiri Tim Penguji Dari Unsur Pengurus Inti DPW PKB Babel, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Akademisi. (*)