Tak ada Penangkapan, Giat Krimsus dan PJ Gubernur hanya Sidak Ijin serta Kelengkapan Administrasi

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Sebuah informasi yang ramai beredar tentang penangkapan pengusaha Timah, akhirnya terungkap. Pihak Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Babel memastikan bahwa sidak bersama PJ Gubernur pada Selasa (14/2/23) kemarin hanya sidak.

Disampaikan Dirkrimsus Polda Babel, Kombes Pol Djoko Julianto di hadapan sejumlah wartawan, bahwa tidak ada penangkapan termasuk pengamanan sejumlah barang bukti. Menurut kegiatan mendatangi beberapa pengusaha Timah tersebut dalam rangka memastikan kelengkapan administrasi dan perijinan.

“Kegiatannya kemarin sore bersama PJ Gubernur dan tidak ada rencana apa-apa, hanya sebatas pemeriksaan kelengkapan administrasi dan perizinan saja. Jadi tidak ada penangkapan apa-apa, dan tidak ada kalimat yang bersangkutan kabur, tidak ada upaya paksa dan pengamanan barang bukti. Kita hanya melakukan pengecekan saja,” terang Dirkrimsus kepada wartawan di Novotel Bangka, Rabu (15/2/23) siang.

PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaludin yang ditanyai wartawan usai menghadiri acara Seminar Narkoba di Hotel Novotel Bangka pada Rabu (15/2/23) pagi tidak memberikan banyak penjelasan. PJ Gubernur yang juga Dirjen Minerba ini justru mempersilahkan wartawan untuk bertanya ke pihak Polda Babel.

“Tanya langsung ke Polda aja ya, terkait info itu,” ujar Ridwan Djamaludin sembari masuk ke mobil dinasnya.

Diketahui sebelumnya, PJ Gubernur Babel Bersama Dirkrimsus Polda Babel melakukan inspeksi mendadak terhadap beberapa pengusaha Timah. Setidaknya ada 3 lokasi didatangi secara bergantian sejak pukul 14.00 WIB. Selain AT, Ridwan Djamaluddin dan rombongan juga mendatangi gudang milik AK di daerah Pangkalanbaru. (red)