Pj Ketua TP PKK Sri Utami: Kader PKK adalah Pelopor dan Pembaharu yang Inspiratif

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Sri Utami Soedarsono mengungkapkan bahwa kader PKK adalah pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Selaku mitra pemerintah, kader PKK ialah sosok yang turun langsung ke unit terkecil dalam mayarakat.

“Kita selaku relawan harus senantiasa memegang prinsip semangat pengabdian, rendah hati namun tidak rendah diri. Gelorakan lah terus semangat kebersamaan menuju keluarga sejahtera,” ujarnya memotivasi kader PKK pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2023 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Asrama Haji Provinsi, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (9/3/2023).

Momentum Peringatan HKG PKK Tahun 2023 ini dikatakan Pj Ketua TP PKK, Sri Utami kegiatan ini menjadi pemantik dalam melaksanakan program-program PKK yang berkelanjutan.

“Rangkaian kegiatan ini tidak hanya menjadi agenda rutin namun terus berkelanjutan menuju Indonesia tumbuh dan Indonesia maju,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, dirinya juga berpesan bahwa kader PKK berkewajiban untuk konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan dan program pemerintah antara lain mempercepat penurunan stunting.

“Penanganan stunting ini tidak bisa dilakukan sendirian, di sini kita bergerak bersama, berkolaborasi dengan pemerintah maupun stakeholder. Bagi daerah yang sudah berhasil, mari kita berbagi informasi penanganan agar daerah lain juga bisa bebas stunting,” ungkapnya.

Peringatan HKG PKK Tahun 2023 mengusung tema Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh dalam Mewujudkan Indonesia Tumbuh. Adapun rangkaian kegiatan peringatan telah berlangsung sejak 4 Maret 2023 yakni antara lain: Lomba Parade, Yel-Yel, Cerdas Cermat, Lomba Drama Parodi, Lomba Senam Sajojo, Lomba Fashion Show Busana Pesta berbahan Batik Daerah dan rangkaian fun games atau lomba gembira.

Pada akhir acara juga dilakukan pengumuman serta penyerahan piala pemenang lomba vlog, kader PKK dan pemanfaatan halaman pekarangan tingkat provinsi tahun 2023 oleh Ibu Sri Utami beserta Ketua TP PKK dari Kabupaten/kota. (rel)