RSJD dr. Samsi Jacobalis Diresmikan, Herman Suhadi Harap Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

BABELTERKINI.COM, SUNGAILIAT – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi menghadiri peresmian Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Samsi Jacobalis di Aula Merpati RSJD Babel, Sungailiat, Senin (27/03/2023).

Peresmian RSJ ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang disaksikan oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan tamu undangan.

Untuk diketahui, RSJD dr. Samsi Jacobalis ini berganti nama dari Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Bangka Belitung.

Dalam kesempatan itu, Herman Suhadi mengatakan, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini dengan bergantinya nama RSJD Babel menjadi RSJD dr. Samsi Jacobalis dapat memberikan semangat baru dalam meneruskan cita-cita dan perjuangan dr. Samsi Jacobalis, SpB.

Oleh karenanya, dia berharap, RSJD dr. Samsi Jacobalis dapat terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan memperhatikan kepentingan kesehatan masyarakat luas daripada kepentingan pribadi.

“Semoga dengan diabadikannya nama dr. Samsi Jacobalis di rumah sakit ini dapat memberikan spirit baru bagi nakes-nakes kita dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bangka Belitung,” ucap Herman. (*)