Pj. Gubernur Suganda: Jadikan Bangka dan Belitung Satu Kesatuan Yang Tak Terpisahkan

BABELTERKINI.COM, MANGGAR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mengharapkan dukungan kepada Bupati/Walikota se-Kep. Babel serta seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjadikan Bangka Belitung menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

Harapan itu disampaikan Pj Gubernur Suganda bersama Istri Maya Krista Sidabutar pada kunjungannya ke Rumah Dinas Bupati Belitung Timur, di Bukit Layar, Manggar, Belitung Timur, Jumat (7/4/23).

“Kita jadikan Pulau Bangka dan Pulau Belitung menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Mari kita bergandengan tangan, bersama-sama membangun provinsi ini,” harapnya.

Pj. Gubernur Suganda mengatakan, bahwa setelah mengemban tugas sebagai Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dirinya menjadi warga Bangka Belitung seutuhnya. Oleh karenanya, kepada Bupati Belitung Timur, Burhanudin yang menyambut kehadirannya itu, Pj. Gubernur mengharap dukungan dan sinergitas dalam mengemban tugas itu.

Sehingga seluruh program kegiatan, baik yang telah direncanakan oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten/lota, dapat berjalan beriringan dan dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang dicapai.

Salah satunya adalah tugas untuk memastikan pesta demokrasi, pemilihan umum tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman dan damai. Pj. Gubernur dengan didukung oleh semua pihak akan berupaya mewujudkan tugas tersebut.

“Saya berharap nuansa demokrasi yang terbaik di Indonesia itu ada di Bangka Belitung,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap pula sektor unggulan lain yang dimilki oleh Belitung Timur ini agar dioptimalkan, mewujudkan Bangka Belitung yang luar biasa dan modern.

“Mari bersama-sama mewujudkan konsep Bangka Belitung yang luarbiasa dan modern di seluruh sektor,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur, Burhanudin dalam menyambut Pj. Gubernur melaporkan bahwa Luas wilayah kabupaten Belitung Timur seluas 256,91 kmĀ², dengan jumlah penduduk 138.000 jiwa dengan 7 kecamatan dan 39 desa.

Selain sektor pertambangan, pendapatan didapat dari sektor pariwisata dan jasa lainnya. Sedangkan di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, Kabupaten Belitung Timur tergolong sangat kondusif. (rel)