Wali Kota Pangkalpinang Terima Kunjungan Tim Asnis Pusterad

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menerima kunjungan Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di Smart Room Center Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (09/05/2023).

Ketua Tim Asnis Pusterad Brigjen Fx Giyono mengatakan, kegiatan pemberdayaan ini meliputi pembekalan untuk meningkatkan kemampuan aparat teritorial sehingga saat menjabat mereka bisa melakukan kegiatan teritorial dengan baik yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Kemudian mendidik memberikan pembekalan kepada personel yang lama tetapi dianggap lah masih belum mampu atau mumpuni. Selanjutnya bisa memberikan pembekalan bisa memberikan pendidikan kepada tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemerintah yang berkaitan dengan tugas kami terkait bela negara terkait dengan pembinaan warga,” kata Brigjen Fx Giyono.

Dia menjelaskan, pihaknya juga memiliki program Babinsa masuk dapur yang merupakan salah satu kegiatan teritorial untuk membantu mensejahterakan masyarakat. Babinsa masuk dapur ditujukan untuk memastikan agar masyarakat yang membutuhkan di daerah binaan dapat sejahtera kehidupannya.

“Kegiatan teritorial itu juga dilaksanakan untuk berkomuninasi dengan masyarakat. Kalau sudah kenal dengan masyarakat disitulah kita dapat membantu dan mensejahterakan,” ujarnya

Oleh karena itu, dia mengajak agar seluruh aparatur negara dapat saling berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Sementara Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyambut baik kunjungan Tim Asnis Pusterad. Hal ini kata dia, dapat membantu pembangunan di Kota Pangkalpinang

“Berdasarkan kejelasan tersebut, kami sangat bersyukur untuk membantu kami membangun Pangkalpinang. Saya juga baru tau babinsa memiliki jumlah 70 ribuan orang, banyak sekali. Kehadiran babinsa hadir di Pangkalpinang, setiap turun ke lapangan sangat membantu,” kata Molen

Oleh sebab itu, Wali Kota Molen sangat mendukung program Babinsa masuk dapur sebab program tersebut dinilai efektif dan efisien.

Pemerintah kota pun siap berkolaborasi dan bersinergi untuk melancarkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat.

“Kami siap terkait apa yang bisa kami bantu bersinergi dan berkolaborasi, karena selama ini sudah tercipta dengan baik. Kami berterima kasih sekali jika Pangkalpinang menjadi skala prioritas, ini sangat berguna bagi kami,” ucapnya. (rel)