Rokok Ilegal Masih Marak Beredar, Bea Cukai Pangkalpinang Klaim Rutin Lakukan Operasi Pasar

Kantor Bea Cukai Pangkalpinang, Foto Ist
Kantor Bea Cukai Pangkalpinang, Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Maraknya peredaran rokok ilegal khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi topik hangat pemberitaan di sejumlah media online dalam sepekan terakhir.

Menanggapi hal itu, Pihak Bea Cukai Pangkalpinang melalui Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Kristanto mengklaim, pihaknya selalu rutin melakukan operasi pasar terhadap peredaran rokok ilegal yg beredar khususnya di Pulau Bangka.

“Apabila pada saat pelaksanaan operasi pasar ditemukan rokok ilegal, maka hasil temuan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku di bidang Cukai,” kata Kristanto melalui keterangan persnya belum lama ini.

Selain gencar melakukan operasi pasar dan penindakan terhadap penjualan rokok ilegal, diutarakan dia, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pendampingan dalam kegiatan tersebut.

“Rokok ilegal tetap marak beredar walaupun pihak Bea Cukai dan aparat terkait terus gencar melakukan operasi pasar karena masih adanya demand / permintaan dari masyarakat terhadap rokok murah sehingga menjadi kesempatan bagi para pelaku penjual rokok ilegal untuk mengedarkan rokok ilegal di Pulau Bangka,” terangnya. (red)