Pj Gubernur Suganda Temui Seluruh Masyarakat Perantau yang Hadir

BABELTERKINI.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Pj. Ketua Dekranasda Kep. Babel Maya Suganda Pasaribu menyalami tamu yang hadir usai mengunjungi seluruh stan UMKM yang digelar pada acara Halal Bihalal & Silaturahmi Masyarakat Perantauan Provinsi Kep. Babel se-Jabodetabek di Smesco Exhibition Hall, Minggu (21/05/2023).

“Bukan Halal Bihalal namanya kalau tidak bersalam-salaman dengan masyarakat,” ungkap Pj. Gubernur Suganda.

Sebelum bersalaman, dirinya bersama Ketua Dekranasda Maya menyempatkan diri mengunjungi seluruh stan UMKM.

“Pengadaan kegiatan ini sangat menguntungkan bagi UMKM. Bukan hanya masyarakat Babel tapi yang di luar Babel juga bisa mengenal makanan dan kebudayaan kita. Ada kain, makanan, souvenir, tari-tarian dan masih banyak lagi,” ungkap Pj. Ketua Dekranasda Maya.

Dengan adanya bazar makanan ini, masyarakat yang datang bisa lebih mengenal olahan kuliner masyarakat Kep. Babel yang terkenal enak namun hanya dikenal dalam daerah saja. Hal ini juga dapat menjadi pemicu wisatawan untuk datang ke Kep. Babel.

“Selama ini yang terkenal hanya kerupuk kemplang, padahal kita juga banyak olahan lain seperti kerupuk udang, ada juga madu, kain cual dengan motif yang khas,” ungkapnya.

Ketua Dekranasda Maya pun berharap kegiatan ini akan terus didukung oleh pemerintah agar dapat dilaksanakan setiap tahunnya. (rel)