Pj Gubernur Suganda Hadiri Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Janji Kepala Perwakilan Ombudsman

BABELTERKINI.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) sekaligus Sekjen Ombudsman RI Suganda Pandapotan Pasaribu menghadiri pelantikan dan pengangkatan sumpah janji jabatan Kepala Perwakilan Ombudsman RI masa jabatan 2023-2028.

Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih melantik tiga Kepala Perwakilan Ombudsman di Gedung Ombudsman, Senin (05/06/2023). Tiga Kepala perwakilan yang dilantik untuk periode 2023-2028 tersebut yaitu Kepala Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Lagat Parroha Patar Siadari, Kepala Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Adrian Agustiansyah, dan Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Mastri Susilo.

“Selamat atas pelantikannya, semoga bisa memberikan yang terbaik dalam pengawasan pelayanan publik,” ujar Sekjen Ombudsman Suganda seraya bersalaman dengan para kepala perwakilan yang telah dilantik.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Ombudsman Najih berpesan pada ketiga kepala perwakilan yang baru dilantik agar lebih mengoptimalkan pengawasan pelayanan publik pada masa jabatan yang kedua ini.

“Tingkatkan koordinasi internal dan eksternal di masing-masing perwakilan,” katanya.

Selanjutnya Najih menyampaikan agar seluruh insan kaper dapat mengonsolidasikan kekompakan dan kebersamaan. Katanya, tugas kepala perwakilan adalah menggalang motivasi agar tugas-tugas kantor perwakilan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Apa yang kurang harus diperbaiki, perbaiki pola komunikasi dengan semua pihak,” pesannya.

“Mari kita ejawantahkan nilai-nilai Pancasila oleh Insan Ombudsman, dari pimpinan sampai tenaga pendukung, agar Ombudsman menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Ketua Ombudsman RI, Bobby Hamzar Rafinus, Anggota Ombudsman RI Jemsly Hutabarat dan Johanes Widijantoro, serta Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Suganda Pandapotan Pasaribu. (rel)