Distribusi LPG dan BBM Babel Dipastikan Lancar

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Guna memastikan kelancaran distribusi LPG 3 kilogram dan BBM di Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Setda Kep. Babel, Ahmad Yani bertemu dengan Sales Area Manager Retail Bangka Belitung-Regional Sumbagsel PT Pertamina Patra Niaga, Adeka Sangtraga Hitapriya di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel pada Rabu (28/06/2023).

“Kita sama-sama melihat, mendiskusikan terkait dengan sumber energi yang ada ya, selain energi yang ada khususnya untuk masyarakat yaitu gas 3 kilogram, sehingga itu bisa tetap tersedia apalagi di masa-masa sekarang ini,” ujar Pj Gubernur Suganda.

Di samping itu juga, dibahas mengenai rencana untuk menggelar pasar-pasar murah yang melibatkan PT Pertamina dan pemda untuk membantu masyarakat dalam membeli gas LPG ini.

“Bisa tidak nanti di titik-titik tertentu, operasi pasar Pertamina dengan pemda?” tanya Pj. Gubernur Suganda.

Menanggapi ini, Sales Area Manager Retail Bangka Belitung-Regional Sumbagsel, Adeka mengatakan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dalam pelaksanaan pasar murah untuk masyarakat Kep. Babel.

Dalam pertemuan ini, Pj Gubernur Suganda juga membahas tentang ketersediaan bahan bakar minyak seperti pertalite. Dirinya ingin agar tidak terjadi kelangkaan bahan bakar ini di Kep. Babel.

“Ketersediaan bahan bakar pertalite ini agar dijaga juga supaya tidak langka, karena ketahanan energi kita di Kep. Bangka Belitung ini baru 3 sampai 5 hari. Jadi artinya perlu benar-benar strategi yang baik sehingga ini tidak bisa menjadi kelangkaan,” ungkapnya.

Sales Area Manager Retail Bangka Belitung-Regional Sumbagsel, Adeka juga mengungkapkan pihaknya sebagai mitra kerja/stakeholder siap untuk memperbaiki kinerja jika ada kesalahan atau kekurangan dan bisa memberikan pelayanan prima untuk masyarakat.

“Secepat mungkin harus bisa hadir untuk masyarakat, dan kami akan segera mem-follow up arahan Pak Gubernur tadi,” ujarnya. (rel)