Ratusan Warga Muntok Terima Daging Kurban dari Kapolres Bangka Barat

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Ratusan warga seputaran Kecamatan Muntok Bangka Barat, menerima paket berbagi dari Polisi untuk masyarakat. Paket tersebut berupa daging kurban dari Kapolres Bangka Barat, yang pada Kamis (29/6/23) pagi, melakukan penyembelihan hewan kurban. Giat religi ini sekaligus memeriahkan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H tahun ini.

Kapolres Bangka Barat, AKBP. Catur Prasetyo kepada redaksi mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo senantiasa menekankan untuk seluruh anggota Polri senantiasa dekat dengan masyarakat. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah berbagi dengan masyarakat.

“Kegiatan kurban ini adalah salah satu cara bagi kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memperkuat hubungan baik antara polisi dan warga. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi kami untuk berbagi dengan sesama dalam merayakan hari raya Idul Adha,” terang Kapolres Bangka Barat Kamis petang.

Pada Idul Adha tahun ini, Polres Bangka Barat menyembelih hewan kurban berupa 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Acara ini dilaksanakan di halaman kantor Polres Bangka Barat. Kamis pagi. Selain moment saling berbagi, kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh Polres Bangka Barat ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat, serta sebagai bentuk pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Bangka Barat. Semoga daging kurban yang kami salurkan dapat meringankan beban hidup mereka dan memberikan kebahagiaan di hari raya ini,” tambah Kapolres Bangka Barat

Seluruh personel Polres turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Proses penyembelihan hewan kurban pun dilakukan secara profesional dan sesuai dengan ketentuan syariat Islam. Hewan kurban yang telah disembelih kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Apri, salah seorang warga penerima daging kurban ini merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dari Polres Bangka Barat. Menurut Apri kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas dalam menjalankan ibadah Idul Adha.

Alhamdulillah, saya dengan beberapa tetangga lain ikut kebagian sebagai yang layak menerima daging kurban dari Polres Bangka Barat. Ini sangat membahagiakan. Bagi kita ini bentuk kedekatan antara Polisi dan masyarakat. Kami sangat terima kasih pak,” ucap Apri warga Muntok.

Semoga kegiatan pemotongan hewan kurban oleh Polres Bangka Barat ini menjadi inspirasi bagi instansi lain dan masyarakat untuk ikut berbagi dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap Apri. (red)