Adet Mastur, Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1445 H

BABELTERKINI.COM, BANGKA TENGAH – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Adet Mastur menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Al-Ma’ruf, Keretak Atas, Kecamatan Sungai Selan, Rabu (19/07/2023).

Kegiatan tabligh akbar yang mengusung tema “Melalui Khotmil Quran Mari Tingkatkan Bakti Kepada Orang Tua Untuk Meraih Ridho Illahi” ini mendatangkan K.H. Fikri Haikal MZ. Selain itu perayaan Tahun Baru Islam ini juga mengkhatamkan 75 santri/santriwati yang berasal dari desa Keretak dan Keretak Atas.

Dalam kesempatan itu, Adet Mastur mengatakan bahwa bulan Muharam adalah bulan yang spesial, karena merupakan bulan pembuka dalam tahun Hijriyah. Momentum ini seharusnya dapat kita manfaatkan untuk memperbanyak amal saleh dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Siapa yang beramal saleh pada bulan ini (Muharam) maka Allah akan melipatgandakan pahalanya, begitu juga sebaliknya yang berbuat maksiat pada bulan itu maka dosanya dilipat gandakan,” sebutnya.

Sesuai dengan tema perayaan 1 Muharram tahun ini, politisi PDI-Perjuangan ini menekankan kepada anak-anak muda pentingnya menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan yang bersumber dari Al Quran. Meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang buruk dan kebiasaan melanggar laranganNya untuk menjadi taat pada perintah Allah SWT.

“Hijrah dari yang suka melawan atau membantah perintah orang tua untuk taat dan menghormati orang tua selagi masih ada,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, KH Fikri Haikal MZ dalam ceramahnya mengajak para peserta dan undangan tabligh akbar untuk memperbanyak nilai-nilai kebaikan. Karena bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah.

“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri,” ujarnya. (rel)