iNews Pastikan Pj Gubernur Terima Penghargaan Indonesia Awards 2023 Besok Malam

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kepala Biro iNews Pangkalpinang, Joko Setyawanto memastikan bahwa Pj Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu akan menjadi salah satu penerima penghargaan Indonesia Awards 2023 yang akan disiarkan secara langsung di iNews TV Kamis malam, 31 Agustus 2023.

“Saya selaku kepala biro iNews Pangkalpinang yang merupakan representasi MNC Media Group menegaskan bahwa berita yang dimuat oleh trasberita.com pada tanggal 30 Agustus 2023, dengan judul “Batal Terima Penghargaan, Pj Gubernur Tak Perlu Lebay.” adalah sebuah berita bohong dan hoax. Tentu saja kami akan menempuh jalur hukum untuk menindaklanjuti pemberitaan yang sama sekali tidak profesional ini.” kata Joko Setyawanto.

Menurut Joko yang juga menjabat sebagai ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) pengda Bangka Belitung ini, pihaknya sangat keberatan dengan berita yang menyesatkan tersebut dan tidak pernah dikonfirmasi sama sekali oleh wartawan dari media yang bersangkutan.

“Kami sangat menyayangkan pemberitaan tidak profesional yang dimuat trasberita.com, dimana dalam pemberitaan yang sama sekali tidak terkonfirmasi tersebut merupakan berita bohong yang menyesatkan.” kata Joko.

Dijelaskan Joko, acara tahunan Indonesia Awards yang merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh iNews TV dan selalu disiarkan secara langsung dari Jakarta Convention Hall (Studio iNews TV), Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Istimewanya pada perhelatan tahun ini, dibarengi dengan Lounching iNews Media Group, dan menurut rencana akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ditambahkan Joko, Dewan Redaksi iNews telah melakukan proses penjaringan dan penjurian terhadap semua nominator. Dari hasil penjurian tersebut, Pj Gubernur Babel dipastikan akan mendapat penghargaan Indonesia Awards 2023.

“Sebetulnya saya tidak dalam kapasitas untuk mengumumkan kategori penghargaan yang akan diterima oleh Pj Gubernur Babel. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengetahui kepastiannya, silahkan untuk menyaksikannya melalui layar kaca iNews TV karena program ini akan disiarkan secara langsung, secara free to air, alias gratis pada Kamis malam, pukul 20.00 WIB.”kata Joko. (red)