Komisi IV DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Bangka Belitung

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto beserta Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung menjemput kedatangan rombongan Komisi IV DPR RI di Ruang VVIP Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang Jumat (01/09/2023).

Rombongan Komisi IV DPR RI mendarat menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 136 pada pukul 10.00 WIB dengan jumlah anggota sebanyak 15 orang.

Kedatangan Komisi IV DPR RI ini dalam rangka melakukan kunjungan spesifik guna peninjauan dan melakukan diskusi mengenai pengelolaan pelabuhan perikanan dan kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Pelabuhan Perikanan Nusantara di Jelitik Sungailiat.

Riezky Aprilia salah satu anggota rombongan menyebutkan kehadiran anggota Komisi IV DPR RI ini untuk melakukan peninjauan terkait perikanan yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Firinya berharap dengan kunjungan hari ini bisa memajukan sektor perikanan di Kep. Babel.

“Kita tinjau dulu permasalahannya, kami harus mendengar dari masyarakat sekitar. Makanya tujuan kunjungan spesifik hari ini, untuk menggali data-data khusus perikanan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Sekda Naziarto saat diwawancara usai penyambutan Komisi IV DPR RI. Pihaknya menyambut baik kehadiran Komisi IV DPR RI, karena kedatangannya ini untuk melihat langsung tentang perikanan.

“Tujuan mereka untuk mencari data-data tentang perikanan di Kep. Bangka Belitung, setelah itu nanti mereka akan mempertimbangkan hal-hal apa yang harus dilakukan untuk Pemprov. Kep. Babel. Pada prinsipnya kita sangat mendukung akan hal itu dan semoga dengan kehadiran Komisi IV ini membawa berkah bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan peninjauan ini juga rencananya akan dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian KP, DKP Prov. Kep. Babel, masyarakat nelayan dan LSM/NGO. Rombongan Komisi IV DPR RI direncanakan akan bertolak kembali ke Jakarta pada pukul 15.25 WIB sore. (rel)