Wako Molen Hadiri Grand Opening SMP Mutiara Harapan Islamic School

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG -Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri grand opening Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mutiara Harapan Islamic School (MHIS) Pangkalpinang, Sabtu (28/10/2023).

Grand opening ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Direktur MHIS, Rollando Nadjid bersama Wali Kota Pangkalpinang dan Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang.

Molen mengapresiasi dan mengucap terima kasih kepada pihak MHIS yang telah mendukung program pemerintah dengan mendirikan sekolah setingkat SMP swasta baru di Kota Pangkalpinang.

Sehingga kehadiran MHIS ini semakin menambah alternatif bagi masyarakat yang ingin memilih sekolah untuk anaknya.

“Alhamdulillah dengan ini artinya semakin banyak sekolah-sekolah setingkat SMP yang saat ini jumlahnya 25 di Kota Pangkalpinang sehingga banyak pilihan kepada kita para siswa dan orang tua mencari tempat sekolah-sekolah yang berkualitas hingga mendidik anak-anak kita yang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara,” ungkap Molen.

Peningkatan kuliatas pendidikan di Kota Pangkalpinang mendapat perhatian khusus bagi pemerintah kota. Keseriusan tersebut dibuktikan dengan pemberian bantuan kepada pihak MHIS untuk pembangunan infrastuktur sekolah dan beberapa unit laptop.

Kata Molen, untuk membangun dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang perlu kolaborasi seluruh pihak mulai dari pemerintah, sekolah, orang tua, bahkan lingkungan.

Sehingga dikesempatan itu juga ia mengajak agar seluruh stakeholder dapat berkomitmen bersama membangun dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang.

“Orang tua, lingkungan, sekolah, pemerintah semuanya harus bersama-sama berkolaborasi menciptakan iklim pendidikan yang kondusif. Jika ada salah satu saja yang tidak klop tidak nyambung maka yang terjadi akan ada hal-hal yang kita takutkan akan terjadi hal-hal yang negatif, ” tegasnya.

Sementara MHID, Rollando Nadjid menyebut peresmian SMP beserta gedung baru ini berkat kerja keras dan komitmen bersama guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para bagi para siswa dan siswi.

Ia menjelaskan bahwa bangunan dengan luas 1100 meter ini memiliki fasilitas enam ruang kelas dilengkapi lapangan basket berstandar internasional serta fasilitas lain sebagai simbol komitmen memberikan lingkungan yang nyaman dan kondusif bagi proses pembelajaran.

“Gedung baru ini akan memberikan sarana dan prasarana yang lebih baik memungkinkan para siswa dan siswi untuk belajar dengan lebih optimal dan berkualitas dengan fasilitas yang lebih modern dan memadai. Kami yakin ini akan mensupport perkembangan baik akademik dan non akademik,” jelasnya. (rel)