Festival Pesparawi Daerah IV Diharapkan Jaring Talenta yang Bisa Harumkan Nama Kepulauan Babel di Kancah Nasional

BABELTERKINI.COM, TANJUNG PANDAN – Pelaksanaan Festival Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah ke IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diharapkan dapat menjaring talenta yang dapat mengharumkan nama Negeri Serumpun Sebalai di kancah Nasional.

Harapan tersebut, disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, dalam sambutannya saat membuka kegiatan 1 (satu) tahunan tersebut, yang berlangsung di Gereja Gepekris Pewaras Kabupaten Belitung, Sabtu (4/11/2023).

“Saya ucapkan selamat berlomba dengan penuh semangat. Apapun hasil yang diperoleh semoga memberikan peningkatan yang lebih baik kedepannya. Nanti setelah Pesparawi Daerah, akan ada juga Pesparawi Tingkat Nasional,” tutur Pj Gubernur Suganda.

“Puji Tuhan, antusias dan semangat anak-anak dan remaja yang ikut lomba ini begitu luar biasa. Bisa kita lihat dari jumlah pesertanya yang banyak sekali. Semoga melalui pelaksanaan kegiatan ini, bisa terlihat talenta-talenta yang dapat mengharumkan nama Kepulauan Babel di kancah nasional,” lanjutnya.

Usai memberikan sambutan, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ombudsman RI itu, memasangkan kartu tanda peserta kepada anak-anak dan remaja yang mengikuti kegiatan tersebut.

Diketahui, Festival Pesparawi Daerah ke IV Provinsi Kepulauan Babel 2023, dilaksanakan di Pulau Belitung pada 04 November 2023 di Gereja Gepekris Pewaras dan di Pulau Bangka pada 11 November 2023 mendatang, di Gereja Bethel Indonesia Kota Pangkalpinang, dengan diikuti sebanyak 290 peserta dari 5 kategori.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Belitung, Ketua PGID Kabupaten Belitung, Ketua Bamag LKKI Kabupaten Belitung, Ketua BKSG Kabupaten Belitung, Pengurus LPPD Provinsi Kepulauan Babel, Pimpinan Gereja GP Kris Pewaras serta para pimpinan Gereja di Kabupaten Belitung. (rel)