Undang Anak Yatim dan Masyarakat ke Rumah Dinas, Pj Gubernur Babel Adakan Pengajian dan Doa Bersama

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan acara pengajian dan doa bersama serta memberikan santuan kepada anak yatim yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung pada Senin (20/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Prov Babel, Kepala OPD lingkup Pemprov Babel, Pengurus Masjid Jamik Pangkalpinang, serta rombongan anak yatim piatu dari Pesantren Nurul Falah dan Desa Padang Baru.

Safrizal dalam acara itu mengungkapkan tingginya toleransi umat beragama di Babel.

“Sama halnya dengan kampung saya, di Babel ini juga masyarakatnya islami, penuh rasa persaudaraan tapi saya merasa di sini toleransi lebih tinggi lagi. Dan bersama Rakyat Bangka Belitung ini dengan ridho para ulama dan tokoh masyarakat bahwa saya mulai bertugas dan beraktifitas di sini,” kata Safrizal

Safrizal juga meminta agar semua elemen masyarakat untuk mendoakan kelancaran selama bertugas di Babel.

“Ini bukan rumah gubernur, ini rumah rakyat, saya entah satu tahun atau lebih cepat Allah yang maha mengatur hidup kita” ujar Safrizal.

Safrizal mengungkapkan awal memasuki rumah dinas yang baru sehingga berniat mengajak anak yatim dan masyarakat sekitar untuk rutin melaksanakan pengajian dan doa bersama.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Pj Gubernur Babel, sholat isya berjamaah, dilanjutkan pembacaan Surat Yasin, pembacaan tahlil dan doa, pemberian santunan kepada anak yatim, dan diakhiri dengan makan bersama.

“Saya berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan di rumah dinas ini,” ujar Safrizal mengakhiri sambutan singkatnya. (rel)