Semarak Malam Resepsi Hari Jadi ke-23 Kep. Babel di Toboali

BABELTERKINI.COM, TOBOALI – Malam Resepsi Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) berlangsung meriah yang dipusatkan di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa (21/11/2023) malam. Sorak sorai kegembiraan masyarakat riuh terdengar dari segala penjuru di Kawasan Himpang Lime Habang Toboali.

Turut hadir dalam acara malam resepsi tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Safrizal Zakaria Ali, unsur Forkopimda Kep. Babel, Forkopimda Kabupaten/Kota se-Kep. Babel, Presidium Pembentukan Provinsi Kep. Babel, OPD Lingkungan Pemprov Kep. Babel, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel. Acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan oleh artis ibu kota asal Pulau Bangka, Yendri KDI.

Pj Gubernur Safrizal mengatakan kegiatan ini merupakan wujud syukur atas terselenggaranya acara rangkaian Hari Jadi ke-23 Kep. Babel. Dalam kesempatan itu, dirinya mengingatkan pada masyarakat untuk tidak melupakan perjuangan para pendahulu pembentukan Provinsi Babel, karena atas jasa mereka kita dapat melanjutkan untuk mengisi pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai.

“Semoga marwah dari para tokoh presidium tetap terpatri di hati kita bersama, dan dalam derap langkah membawa Bangka Belitung menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Menginjak usia 23 tahun Provinsi Kep. Babel, orang nomor satu di Kep. Babel itu juga mengimbau tak boleh berpuas diri dengan capaian yang ada saat ini. Dirinya mengajak semua pihak untuk terus bersama memberikan kontribusi dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita lakukan. Kita harus memanfaatkan keunggulan kompetitif sekaligus komparatif kita. Kita punya keunggulan pertambangan, alam kita luar biasa indahnya,” tuturnya.

“Tinggal bagaimana hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik, mulai dari perbaikan tata kelola pertambangan, pemanfaatan lahan eks tambang termasuk mineral ikutannya serta sumber daya mineral non logam lainnya, serta peningkatan potensi pariwisata,” tambahnya lagi.

Terakhir, ia mengajak seluruh pihak untuk bersinergi membuat langkah terobosan dan akseleratif agar inflasi tidak semakin menggerus daya beli masyarakat. Karena dengan spirit serumpun sebalai yang penuh nilai luhur kegotong-royongan, diharapkan memperbaiki kondisi ini dan menuju masyarakat Kep. Babel yang makmur dan sejahtera.

Pada acara Malam Resepsi tersebut, sebagai ungkapan rasa syukur, Pj Gubernur Safrizal bersama Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid serta unsur Forkopimda Kep. Babel menyerahkan secara simbolis potongan nasi tumpeng kepada pihak-pihak yang berjasa pada pembentukan Provinsi Kep. Babel. (rel)