Mengakhiri Tahun 2023 Di Masjid Agung Kubah Timah

Lusje Ajak Berdoa Untuk Kota Pangkalpinang Di Tahun 2024

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG -Mengakhiri tahun 2023 Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bersamai doa dan zikir bersama dengan tema “Semarak Akhir Tahun Masjid Agung Kubah Timah” di Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang, Minggu (31/12/2023) malam.

“Mengakhiri tahun 2023 ini kita ada ditempat yang mulia, ditempat yang suci dan ditempat mana yang kita datang ditempat memuji dan memuliakan Allah SWT. Alhamdulillah masyarakat Kota Pangkalpinang yang ada ditempat ini akan mengagungkan nama Allah SWT dipenghujung tahun 2023 ini”, ungkap Lusje.

Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para jamaah yang telah hadir di Masjid Agung Kubah Timah ini.

“Semoga apa yang telah kita doakan dan apa yang sudah kita kerjakan hari ini akan menjadi modal kita untuk kita lakukan di tahun 2024. Pernah saya mendengar ceramah dari salah satu penceramah kalau kita memiliki umur 60 tahun setelah kita hitung jumlah jam dan waktu kita beribadah hitungnya 15 tahun. Jadi, tubuh kita berusia 60 tahun terhitung kita sholat yang kita tidak pernah tinggal 5 waktu sholat kita hitungannya 15 tahun,” terangnya.

Lusje meneruskan, kalau 60 tahun dikurang 15 tahun berarti 45 tahun kita tidak melaksanakan sholat, kita tidak memuji Allah SWT.

“Maka apa kita boleh meminta kepada Allah SWT dimasukkan ke surganya Allah SWT. Untuk itu dihari-hari kita setiap kegiatan mari kita niatkan semata-mata untuk ibadah dan kemuliaan Allah SWT. Maka jumlah ibadah kita akan bertambah.

Lusje menjelaskan, mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang ia mohon doa dan dukungan semuanya untuk kemashalatan ummat, kemakmuran dan kesejahteraan serta keamanan di Kota Pangkalpinang.

“Kami mohon bapak dan ibu semuanya dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2024 pada bulan 14 Februari 2024 nantinya dengan kita sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan untuk kita memilih pada saat pesta demokrasi 2024 nantinya,” harap Lusje.

Lusje mengajak bahwa kegiatan yang dilakukan seluruhnya mewujudkan bahwa inilah ummat muslim dan inilah orang beragama yang memakmurkan masjid.

“Mari kita berdoa di tahun 2024 Kota Pangkalpinang lebih baik dan maju kedepannya. Semoga kita diberikan kesehatan, kemakmuran, dan keselamatan didunia dan akhirat”, tutupnya. (rel)