Senam Gemoy Relawan Kopi Pagi Di Alun-alun Lemahabang, Cirebon Diikuti Menteri Perindustrian

Caption: Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita (empat dari kiri) diapit Agung Laksono (tiga dari kiri) dan Dave Laksono (lima dari kiri) berfoto saat hadiri Senam Gemoy di Alun-alun Lemahabang Kabupaten Cirebon, Senin (5/2/2024). (Foto: HMSTimes/A. Ristanto).
Caption: Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita (empat dari kiri) diapit Agung Laksono (tiga dari kiri) dan Dave Laksono (lima dari kiri) berfoto saat hadiri Senam Gemoy di Alun-alun Lemahabang Kabupaten Cirebon, Senin (5/2/2024). (Foto: HMSTimes/A. Ristanto).

BABELTERKINI.COM, CIREBON – Ribuan massa Relawan Komunitas Pecinta Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) memadati Alun-alun Lemahabang Kabupaten Cirebon Jawa Barat mengikuti Senam Gemoy pada Senin 5 Februari 2024. Kehadiran Pembina Kopi Pagi, Agus Gumiwang Kartasasmita yang sehari-hari Menteri Perindustrian, menciptakan suasana semakin semarak.

Acara yang digelar di lokasi berjarak 30 menit perjalanan darat dari Bandara Cakrabuana, Cirebon, juga diikuti HR Agung Laksono (Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia – Wantimpres RI) dan Dave Akbarshah Fikarno Laksono (Dave Laksono) anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII.

Massa berseragam baju warni biru muda semakin antusias mendengar janji AGK, demikian sebutan akrab Agus Gumiwang Kartasasmita, bahwa dirinya akan kembali datang jika pada Pemilu 14 Februari 2024 pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meraih 70 persen suara di Kabupaten Cirebon. “Saya akan kembali membawa hadiah untuk ibu-ibu dan bapak-bapak serta saudara-saudara,” katanya di suasana pagi yang cerah.

*Mengapa Prabowo?*

Kepada massa secara sampling ia mengajukan pertanyaan, mengapa pasangan Prabowo Gibran harus menang pilpres. Setidaknya ada sejumlah alasan dari jawaban massa komunitas tersebut.

Alasan untuk memilih pasangan Capres Cawapres Nomor Urut Dua pada Pemilu 2024 disebutkan, Prabowo Gibran terbukti konsisten bekerja untuk kemajuan NKRI. Pasangan ini juga bisa mengembalikan Indonesia menjadi Macan Asia; Prabowo Gibran bekerja nyata untuk rakyat dan jujur.

Pada kesempatan itu selaku Pembina Kopi Pagi ia juga meminta seluruh relawan yang hadir, untuk memilih kembali Dave Laksono calon legislatif (caleg) DPR RI. Selain kita bisa memenangkan Prabowo Gibran satu putaran, pada Pemilu Legislatif jangan sampai tidak memilih Dave Laksono. “Saya titip adik saya (Dave Laksono) agar dipilih kembali, setuju?”, tanya AGK sebelum massa serempak menjawab setuju.

*Cara Menggalang*

Sedangkan Agung Laksono yang mendapat kesempatan berpidato di panggung terbuka, berharap semua tetap sehat, sehingga 14 Februari 2024 bisa hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih Prabowo Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029. Tokoh dari Cirebon ini pun mengingatkan cara pendekatan dalam menggalang suara, yaitu dengan mengajak _dulur sekasur, dulur sedapur_ dan _dulur sesumur_ untuk sama-sama datang ke TPS. Penggalangan bisa dimulai dari pasangan (suami atau istri) – _dulur sekasur_ ; keluarga sendiri ( _dulur sedapur_ ) dan warga satu lingkungan ( _dulur sesumur_ ). ” _Aja klalen_ pada _nyoblos_ Prabowo Gibran,” seru Agung Laksono penuh semangat.

Agenda rombongan AGK selain hadir di acara Senam Geboy juga berkunjung ke Madrasah Terpadu Tunas Cendekia di Babakan, Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Lembaga pendidikan Pondok Pesantren dari tingkat Ibtidaiyah (SD), Tsanawiyah SMP dan Aliyah (SMA) ini, mengajarkan para peserta didik untuk tumbuh dan berkembang, baik secara fisik, intelektual, maupun spiritual. Untuk itu kurikulum pada Pondok Pesantren Tunas Cendekia memadukan antara standar nasional dan kurikulum keagamaan Islam _rahmatan lil ‘alamin._

Pimpinan pondok ini berharap para peserta didik Pondok Pesantren Tunas Cendekia diharapkan siap menjadi generasi berakhlak mulia cerdas, dan sholeh/sholehah untuk kemajuan nusa, bangsa dan agama.

Sebelumnya kepada pers Koordinator Lapangan Kopi Pagi Cirebon, Rifky menyatakan, untuk menggalang massa, juga telah diselenggarakan kegiatan di antaranya olahraga memperebutkan Prabowo Cup. Melihat antusias luar biasa dari masyarakat terutama komunitas tenis meja, ia optimis bisa mengantarkan Prabowo Gibran unggul di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Prabowo Cup ini sengaja kami selenggarakan untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 dan sebagai simbol sportifitas dalam kampanye. Prabowo juga sosok yang sportif,” Rifki menambahkan. (red)