Keabsahan Perizinan Perusahaan Tambak Udang CV TUSA di Air Anyir Dipertanyakan

BABELTERKINI.COM, BANGKA – Perizinan perusahaan tambak udang CV Tempilang Unggul Sejahtera Abadi yang beroperasi di kawasan hutan di Air Anyir Merawang perlu di cek kembali keabsahannya.

Hal itu disampaikan oleh sumber tertutup yang menyebutkan bahwa perizinan CV Tempilang Unggul Sejahtera Abadi hingga saat ini belum selesai.

“Tanya dengan Pak Heru terkait keabsahan perijinan, setahuku belum. Mereka salah tafsir terkait perijinan,” ujar sumber tersebut, Selasa (6/2/24).

Terpisah, kepala bidang lingkungan hidup dan kehutanan Provinsi Kep. Babel, Heru saat dikonfirmasi terkait keabsahan perizinan CV Tempilang Unggul Sejahtera Abadi yang beroperasi di Air Anyir Merawang termasuk kegiatan pengambilan air laut yang pipanya melewati kawasan hutan lindung pantai Rebo berjanji akan melakukan pengecekan di kementerian LHK.

“Kami cek dulu ya di kementerian LHK,” tulisnya via whatsapp, Selasa (6/2/24) siang.

Sementara itu, Apong selaku owner CV Tempilang Unggul Sejahtera Abadi justru mengklaim jika perusahaannya telah memiliki perizinan secara resmi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK RI).

“Perizinannya resmi sudah keluar dari kementerian LHK RI. Termasuk juga kegiatan pengambilan air laut melalui pipa yang melewati kawasan hutan lindung juga sudah keluar izinnya dari kementerian LHK,” klaimnya melalui sambungan telepon.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak terkait lainnya masih terus diupayakan konfirmasinya. (red)