Silahturahmi Keluarga Besar Purnawirawan TNI AD Babel Serta Pemantapan Kepengurusan PPAD Provinsi Kep. Babel 2024-2029

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Purna tugas bagi seorang prajurit pejuang bukanlah akhir dari segalanya, jiwa korsa yang telah tertanam sejak awal meniti karir sebagai seorang prajurit terus dipupuk dalam jiwa dan Semangat serta mendarah dagingnya dalam kehidupan.

Untuk tetap menyatukan dan membina hubungan kekeluargaan yang harmonis dalam bentuk rasa persaudaraan para Purnawirawan TNI AD yang bergabung dalam wadah PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) Bangka Belitung yang terdiri dari Seluruh Anggotanya adalah merupakan Purnawirawan TNI AD, Warakauri, Istri Purnawirawan, Pensiunan PNS TNI AD di lingkup kerja TNI AD serta Anggota luar biasa yang peduli dan membesarkan TNI AD.

Pembina PPAD secara langsung adalah KASAD, PANGDAM II Sriwijaya dan DANREM 045 Garuda Jaya
Bertempat di kediaman Purnawirawan Bapak Soleh jalan Binjai Rt 02 Desa mangkol Kecamatan Pangkalan Baru

Dimana Pelaksanaan kegiatan silahturahmi ini,berupa Pertemuan Bulanan,diisi dengan arisan anggota PPAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Yang dihadiri oleh Seluruh Anggota PPAD TNI Angkatan Darat,

Tampak ke akraban rasa rindu dan kangen sesama para Purnawirawan ini bertemu walau mereka berkumpul hanya satu bulan sekali, berbagai kisah dan pengalaman mereka dari operasi Dalam dan LuarNegeri dan Operasi seroja TimTim, hingga operasi pecegahan penyebaran covid 19 dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Selain Acara pokok Ada acara khusus ditempat yang sama para Purnawirawan ini melakukan Musyawarah Provinsi (MUSPROV) dan secara Musyawarah dan mufakat untuk memilih Kepemimpinan dan kepengurusan yang baru PPAD Provinsi Bangka Belitung Priode 2024 – 2029

Dalam MUSPROV PPAD BABEL ini,sebagai Ketua Tim formatur Letkol Purn Agus Suhendi. Mayor Purn Irsan sekretaris Mayor Purn Arpan sebagai anggota.

Sebelumnya PPAD Babel ini di Nahkodai Mayor Purn Suyono

Setelah proses pemilihan melalui voting terpilih Secara Aklamasi
Letkol Purn FAISAL Y. MADANI sebagai KETUA, Wakil Ketua I Mayor Purn Suyono, Wakil Ketua II Mayor Purn Isteryadi, Wakil Ketua III Mayor Purn Arfan. Selanjutnya Sekretaris Mayor Purn Irsan Wakil Sekretaris.Peltu Purn Mawardi Bendahara Ny Anna Yosi dan Ny Mawardi sebagai Wakil Bendahara.

Letkol Purn Agus Suhendi seusai acara pemilihan mengatakan. Dengan terpilih nya Letkol Purn FAISAL Y.MADANI kedepannya dapat memperjuangkan kesejahteraan para Purnawirawan khususnya dalam urusan Kesejahteraan Anggota serta Selalu Ber Intraksi dengan PPAD di pusat. KOREM 045 GAYA dan KODAM II SWJ serta Instansi yang terkait.

Dalam kata sambutan Letkol Purn Faisal Y Madani sebagai Ketua terpulih PPAD Bangka Belitung tahun 2024- 2029, dan Pernah Menjabat KASITER KOREM GAPO Palembang jabatan terakhir Dandim 0414 Belitung mengatakan.” Mari kita jaga Kekompakan sesama Anggota PPAD dan Jiwakorsa sesama prajurit pejuang yang tiada hentinya, Sebelum Tembakan SALVO yang menghantar Tugas Akhir kita,” tegasnya. (Amir Hamzah)