Jangan Golput, Pj Gubernur Safrizal Ajak Masyarakat Kep. Babel Salurkan Hak Pilihnya

BABELTERKINI COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA memberikan pesan khusus kepada masyarakat Kep. Babel jelang hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kep. Babel agar menggunakan hak pilihnya. Datang ke TPS dengan gembira dan tanpa tekanan. Mari Kita jadikan Kep. Babel menjadi provinsi yang tertinggi tingkat partisipasinya pada Pemilu 2024,” ujar Pj Gubernr Safrizal usai menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Personil Polda Babel dalam rangka Pemilu 2024 di Halaman Mapolda Babel, Senin (12/2).

Orang nomor satu di Kep. Babel itu kemudian menegaskan bahwa Forkopimda Kep. Babel bersama penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) terus memperkuat sinergisitas guna menjaga kondusivitas wilayah selama masa Pemilu 2024, termasuk dalam menyambut masa tenang pesta demokrasi ini.

Salah satunya dengan digelarnya Apel ini. Hal ini merupakan upaya untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

“Seperti kita ketahui bahwa Kep. Babel ini adalah provinsi kepulauan, dimana daratan hanya 1/3 cakupan wilayahnya, ditambah banyak pulau-pulau kecil. Sehingga Forkopimda Kep. Babel senantiasa mensupport baik itu KPU dan Bawaslu, utamanya dalam hal aksesibilitas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan pihaknya telah mengerahkan pergeseran pasukan sebanyak 2.855 personel untuk pengamanan Pemilu 2024. Hal itu untuk memastikan pemungutan suara berjalan aman dan kondusif.

Ia juga memastikan pihaknya sudah memetakan potensi rawan konflik, serta rutin melaksanakan patroli untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya gangguan atau kecurangan selama pemungutan dan penghitungan suara.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kep. Babel untuk menyalurkan hak suaranya. Harapan kita agar Pemilu 2024 di Kep. Babel berjalan kondusif, demokratis, aman, dan damai,” pungkasnya. (*)

Penulis: Budi
Fotografer: Saktio
Editor: Intan