Diam-diam, Rudianto Tjen dan Erzaldi Jalin Komunikasi Politik

Caption: Rudianto Tjen (atas), Erzaldi Rosman (bawah). (foto: net)
Caption: Rudianto Tjen (atas), Erzaldi Rosman (bawah). (foto: net)

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Pertemuan antara Rudianto Tjen dan Erzaldi Rosman beberapa hari lalu di Jakarta seolah mengisyaratkan keseriusan bahwa komunikasi politik kedua belah pihak berjalan dengan baik. Bukan tidak mungkin PDIP Babel pada Pemilihan Gubernur (pilgub-red) Babel mendatang berada satu gerbong dengan petahana Erzaldi Rosman.

“Benar adanya komunikasi tersebut (terkait pilgub-red). Komunikasi seperti ini wajar adanya karena ajang Pilkada yang akan berlangsung. PDIP sendiri terus membuka ruang komunikasi untuk ini semua tidak saja sebatas pada Erzaldi seorang namun kepada siapapun yang ingin bergabung,” kata Ketua Bappilu PDIP Babel, Imam Wahyudi, Selasa,(30/4/2024).

Caption: Ketua Bappilu PDIP Babel, Imam Wahyudi. (foto: dok babelterkini.com)
Caption: Ketua Bappilu PDIP Babel, Imam Wahyudi. (foto: dok babelterkini.com)

Diakuinya bahwa tidak dapat di pungkiri elektabilitas petahana Erzaldi Rosman sendiri dalam banyak survei masih menempati posisi teratas.

“Maka dari itu bagi PDIP membuka ruang selebar-lebarnya untuk Erzaldi mendaftar sebagai Calon Gubernur dari PDIP,” ujarnya.

Disinggung adanya harapan -bila Erzaldi jadi mendaftar, maka akan disandingkan dengan kader banteng moncong putih selaku calon wakil Gubernur, Imam menyampaikan bahwa PDIP memiliki kader potensial untuk menjadi Wakil.

“Kita miliki banyak kader potensial untuk menjadi wakil. Baik yang tersebar di Bangka maupun Belitung,” tukasnya.

Untu diketahui, PDIP dalam Pileg yang lalu berhasil mengantongi 9 kursi legislatif. Dengan demikian PDIP satu-satunya partai yang tak perlu koalisi dalam mengusung Cagub dan Cawagub dalam perhelatan Pilgub mendatang. (Oby)