Presiden Terpilih Prabowo Subianto Perintahkan Erzaldi Maju Kembali di Pilgub Babel

Foto: net
Foto: net

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Erzaldi Rosman dipastikan kembali mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bangka Belitung (Babel) yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang. Sebagai incumben sekaligus kader, Erzaldi mendapat perintah langsung dari Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk kembali maju di Pilgub Babel.

“Selaku ketua DPD Gerindra Babel ada 2 hal utama yakni pertama agar dirinya -selaku incumben sekaligus kader – maju sebagai calon Gubernur Babel. Kedua Melati Erzaldi sebagai anggota DPR RI terpilih dalam Pileg lalu agar fokus tunaikan amanah masyarakat Babel sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029” kata Erzaldi kepada sejumlah wartawan seperti dalam Instagramnya.

“Saya juga mengajak para calon lainnya untuk berupaya bersama-bersama meyakinkan masyarakat untuk memilih pemimpin dengan etika politik yang baik tentunya. Jauhkan hal-hal yang sifatnya memfitnah, zolim dan hindari provokasi untuk memecah belah masyarakat. Ayo kita beradu program yang dapat menjadikan Bangka Belitung lebih baik ke depanya,” ujarnya seraya membenarkan adanya komunikasi langsung via video call-dengan Prabowo Subianto menggunakan handphone Sufmi Dasco.

Diungkapkannya bahwa dirinya telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai untuk jalin koalisi. Salah satunya adalah komunikasi dengan PDI Perjuangan.

Untuk diketahui, Partai Gerindra masih perlu mencari mitra koalisi dalam pertarungan nantinya. Pasalnya partai besutan Prabowo Subianto itu, hanya meraih 7 kursi di DPRD. Dengan begitu Gerindra membutuhkan minimal 3 kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal 10 kursi atau 20 persen dari total 45 kursi DPRD Bangka Belitung.

Sementara,Erzaldi menyatakan bahwa ia telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai untuk jalin koalisi. Salah satunya adalah komunikasi dengan PDI Perjuangan. (red)