Relawan Pro-Er Terbentuk, Mayoritas Diisi Praktisi Hukum

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Tim Sukses calon Gubernur dari Partai Gerindra Bangka Belitung yaitu Erzaldi Rosman Johan kebanyakan diisi oleh praktisi hukum. Saat pelantikan relawan Pro-Er yang berlangsung di aula Rosman Johan Institut, jalan Koba, berisikan 4 personil inti. (16/5). Komposisinya 3 orang pengacara dan seorang pelaku usaha.

Siapa mereka?
Masing-masing: Adhi Sarphio SH selaku ketua, sekretaris Andira SH. Berry Aprido Putra SH bidang hukum. Suliadi selaku bendahara.

Menurut Erzaldi Rosman pembentukan relawan Pro-Er -dengan unsur pengacara- merupakan atas inisiatif para praktisi hukum ini sendiri. Ini dilatari karena mereka melihat terutama di media sosial kerap sekali terjadi opini negatif dari kompetitor politik.

“Bagi saya awalnya tidak terlalu mengganggu karena fokus pada kegiatan – kegiatan positif yang mendidik untuk masyarakat luas. Tapi persoalanya kalau ini semua dibiarkan terus menerus bisa mempengaruhi masyarakat kita. Bila sampai kita tidak melakukan perlawanan dikhawatirkan akan menjadi sesuatu pembenaran nantinya,”

Oleh karena itu banyak kita lihat pengurus-pengurus Pro-Er di seluruh Kabupaten/Kota seperti para pengacara yang masuk ke dalamnya sebagai basis pertahanan dari berita negatif.

“Selain itu juga pengurus Pro-Er ini tidak serta merta membantu kami dalam hal pemenangan di Pilgub nanti semata. Namun lebih dari itu juga nantinya mereka sudah siap untuk mengawal nanti kalau kita insya Allah menang mereka juga akan mengawal jalannya program kebijakan pemerintahan nantinya,” ucap cagub yang memiliki elektabilitas tinggi saat ini.

Mantan Gubernur Bangka Belitung ini berharap kompetisi pesta demokrasi dalam Pilgub mendatang berjalan secara damai dan menjunjung tinggi etika politik.

“Saya pesankan ke semua relawan -junjung etika politik- harus dimulai dari sekarang. Bukan berarti kita melawan kezoliman orang dengan hal-hal yang sama. Kalau kita membalas kejelekan orang dengan kejelekan juga berarti kita memposisikan diri kita sama dengan orang itu. Tetapi kita ingin sebaliknya yakni membalas dengan cara-cara yang benar, elegan dan beretika dalam konstelasi Pilgub mendatang,” ujarnya. (rel)