Oknum Panwascam Gerunggang Ini Ternyata Merangkap Profesi Sebagai PHL di Sekretariat DPRD Pangkalpinang

Foto: net
Foto: net

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Salah satu oknum Ketua Panwascam (Panwaslu Kecamatan) Gerunggang, Kota Pangkalpinang, SR ternyata diketahui merangkap profesi lain, yakni sebagai Pekerja Harian Lepas (PHL) di Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Kasubag Umum Kepegawaian Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang, Sanyulizar saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (04/06/2024).

“Ybs (Yang bersangkutan RS-red) adalah PHL (di Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang-red),” kata Sanyulizar.

Namun demikian, diutarakan dia, dalam beberapa hari terakhir, RS diketahui tidak masuk kerja tanpa keterangan yang jelas.

“Kemarin (SR-red) lah diberikan teguran tertulis atas ketidakhadiran,” tegasnya.

Sebelumnya, oknum Ketua Panwascam (Panwaslu Kecamatan) Gerunggang ini diduga teridentifikasi sebagai tim kampanye salah satu partai politik pada Pilkada 2024.

Namun hal itu dibantah oleh SR. Dirinya mengaku hanya sebatas sebagai Saksi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Legislatif pada salah satu parpol beberapa waktu lalu.

“izin jwab bang.. klo pengurus parpol tidak pak, klo untuk saksi kita dicomot dan dibayar slesai pda hri itu jga.. tdk ad hubungan lgi..,” ujar SR melalui pesan singkat. (red)