Dugaan Korupsi Proyek GOR Mini, Kajari Belitung: Nanti di Cek Dulu

Caption: proyek GOR Mini Badau Belitung saat tahap pelaksanaan. (foto: ist)
Caption: proyek GOR Mini Badau Belitung saat tahap pelaksanaan. (foto: ist)

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung akan melakukan pengecekan terkait dengan dugaan korupsi proyek GOR Mini milik Dispora Belitung, tahun 2023 senilai Rp 1,9 milyar. Kajari Belitung, Lila Nasution menyatakan bahwa dirinya belum mengetahui soal pelimpahan penanganan dugaan korupsi proyek GOR Mini Belitung. Bahkan Lila pun mengaku Kejari Belitung belum pernah menangani kasus dugaan korupsi tersebut.

“Stadion Mini, nanti di cek dulu ya” ujar Lila Nasution saat dibincangi di kantor Kejati Babel, Selasa (2/4/2024).

“Belum, belum (ditangani-red),” singkatnya.

Sementara itu, beredar informasi yang menyebutkan bahwa salah satu pihak yang terkait dengan proyek GOR Mini Belitung menganggap persoalan proyek GOR Mini Belitung hanya di goreng-goreng saja. Dan tidak akan naik hingga ketahap selanjutnya.

Dilansir berita sebelumnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melimpahkan penanganan dugaan korupsi proyek GOR Mini ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung. Penanganan dugaan korupsi yang semula sempat terhenti itu, kini dibuka kembali.

“Dilimpahkan penangananya ke Kejari Belitung (tanjungpandan-red),” kata Kajati Babel, Asep Maryono, Senin (1/4/2024) malam.

“Iya, sempat terhenti penanganannya namun sekarang telah dibuka kembali,” ujarnya.

Diharapkannya bahwa Kejari Belitung dapat segera menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek GOR Mini.

“Saya yakin bahwa Kejari Belitung bisa menangani itu (proyek gor mini-red) dan saya berharap dapat segera untuk dituntaskan,” harapnya. (Oby)